Wednesday, July 21, 2010

Merawat Tubuh Bikin Diri Bahagia & Pede

SETIAP wanita ingin merasa dirinya cantik, juga dibilang cantik. Pandangan positif terhadap diri memberi dampak positif pula untuk penampilan wanita secara keseluruhan.

Lingkungan dapat menjadi alasan mengapa setiap wanita Indonesia perlu mempertahankan kecantikannya. Setiap hari, wanita melakukan sosialisasi, baik dalam bisnis ataupun pergaulan. Memiliki kulit sehat dan bercahaya membantu wanita tampil memesona dan percaya diri. Kenyataan ini seperti diakui psikolog Ratih Ibrahim.

”Selama belasan tahun menjadi psikolog, paling banyak klien ABG (Angkatan Berangkat Gocap/50 tahun) curhat seputar dirinya juga suami. Setiap wanita, butuh sekali untuk merasa cantik. Meski katanya tidak, dalam hati terdalam, pasti ingin cantik dan ingin diakui bahwa dirinya cantik,” katanya di peluncuran Pond’s Gold Radiance di Pondok Indah Mal, Jakarta, belum lama ini.

Ketakutan kebanyakan wanita terhadap bertambahnya usia atau menjadi tua, menurut Ratih, didasari pada pemikiran bahwa menjadi tua berarti kecantikan berkurang dan pesona diri hilang. Itulah mengapa banyak wanita melakukan usaha keras supaya bisa tetap tampak glowing dan membuat orang lain peduli dengan keberadaannya.

"Setiap wanita mempunyai kebutuhan untuk terus dilihat dan selalu berusaha mempertahankan pancaran cahaya kulit wajahnya lebih lama karena kulit wajah bercahaya merupakan jendela penampilan. Kulit yang bagus, membuat seorang wanita merasa bahagia dan percaya diri, dan efeknya bisa dilihat pula oleh orang lain. Dengan kulit bagus, wanita tampil memesona, total, dan utuh,” imbuhnya.

Rasa percaya diri akan membuka banyak sekali kesempatan bagi wanita untuk maju dan juga memperlihatkan potensi terbaiknya.

”Pada dasarnya, tiap usia punya karakter kecantikannya sendiri. Kita bilang diri jelek, itu seperti nyumpahin diri sendiri. Berkacalah dan katakan pada diri sendiri, ’Terima kasih Tuhan, aku cantik sekali ya.’ Untuk wanita usia ranum (matang), kembangkan sesuatu yang positif. Perasaan takut tua dan stres berpengaruh pada kondisi psikis dan penampilan,” tukasnya.
(ftr)

Sumber http://lifestyle.okezone.com/read/2010/07/16/195/353746/merawat-tubuh-bikin-diri-bahagia-pede

0 comments: